Forkopimda Apresiasi Capaian Vaksinasi Massal Aceh Selatan Yang Lampaui Target

Forkopimda Apresiasi Capaian Vaksinasi Massal Aceh Selatan Yang Lampaui Target
Dipublikasikan pada Sabtu, 26 Jun 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 75 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia berjalan dengan lancar. Di Kabupaten Aceh Selatan, kegiatan Vaksinasi Massal yang berlangsung pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 ini, mengambil tempat di 21 lokasi berbeda, antara lain Gedung Pertemuan Rumoh Agam, dan beberapa UPTD Puskesmas.

Menurut laporan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, melalui Kabid P2P, Sri Milda, SKM, kegiatan ini menargetkan 1.300 orang untuk divaksin dalam satu hari pelaksanaan. Namun, hasil akhir yang diperoleh dari seluruh lokasi pelaksanaan di Aceh Selatan, jumlah yang divaksin mencapai 1.657 orang, atau melebihi target yang ditetapkan. Alhamdulillah, ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak, baik Pemerintah Daerah, Polri, TNI, Tim Vaksinator RSUDYA, Puskesmas, Batalyon 115/ML, Kodim 0107/Asel, Dokkes Polres, serta seluruh masyarakat, ungkap Sri Milda.

Capaian ini mendapat apresiasi dari Forkopimda Aceh Selatan, yang terus memantau pelaksanaan vaksinasi massal ini di beberapa lokasi pelaksanaan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH bersama Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf M. Yusuf, S.I.Kom, yang terus mengawal jalannya kegiatan vaksinasi menyampaikan ucapan terima kasih, sekaligus mengungkapkan perasaan salut dan bangga atas kerja keras seluruh pihak, sehingga pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, yang sejak pagi telah mendatangi lokasi pelaksanaan di Gedung Rumoh Agam, dan melanjutkan pemantauan di beberapa UPTD Puskesmas, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga pelaksanaan vaksinasi massal dapat berjalan lancar.

Secara khusus, pada hari pelaksanaan, Tgk. Amran kembali mengingatkan dan menghimbau para Kepala SKPK beserta jajaran untuk datang ke Rumoh Agam atau Puskesmas terdekat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, baik melalui Grup Whatsapp maupun menghubungi langsung melalui Plt. Sekretaris Daerah.(*)